Perkembangan jaman yang semakin modern membuat para pencipta di dunia internet ataupun computer semakin berlomba dalam menghasilkan inovasi-inovasi yang akan memberikan segala kemudahan bagi yang memerlukannya.

Salah satunya document imaging yang berupa program diluncurkan oleh perusahaan jasa yang bernama RDS (Reycom Document Solution), dimana RDS ini memberikan pelayanan terhadap perusahaan-perusahaan, perkantoran, bahkan bagi perorangan yang membutuhkan segala macam mengenai pengolahan data yang dapat disimpan secara aman, tanpa harus membuka document tersebut dengan susah payah.

Dengan menggunakan RDS document menjadi lebih rapid an dapat tersimpan dengan baik tanpa harus bertumpuk ataupun tercecer kemana-mana. Dan sangat mudah sekali oleh RDS dalam mengerjakannya.

Proses yang dilakukan oleh reycom document solution pada document imaging sangat canggih sekali karena dengan menggunakan peralatan yang sangat membantu dalam pengolahannya. Sebelum dilakukan proses tentunya harus mengetahui data atau document apa yang akan diolah atau dirubah. Inilah proses yang dilakukan RDS dalam pengolahan datanya, diantaranya :

  1. Mencari pusat data penyimpanan. Pusat data ini berfungsi untuk menyimpan data-data dan dokumen yang sifatnya rahasia. Pusat data ini berisi data-data penting perusahaan yang akan diproses.
  2. Mengelola arsip yang ada. Mengelola arsip adalah suatu proses alternatif dalam mengelola data perusahaan. Pada bagian ini, dapat menetapkan prosedur keamanan untuk data-data perusahaan. Yaitu dengan menyimpan dokumen pada sebuah situs yang hanya perusahaan atau pribadi saja yang bisa mengaksesnya. Bagian ini menjadi yang terpenting mengingat ada pilihan metode pengamanan untuk dokumen yang ada. Karena dengan meninggalkan dokumen pada sebuah situs akan merasa tenang tanpa khawatir akan diakses orang lain. Hal ini akan memastikan bahwa dokumen perusahaan hanya pribadi saja yang bisa mengakses.
  3. Melakukan pendekatan hybrid. Dimana dokumen akan terbagi menjadi dua bagian, yang pertama bagian dokumen aktif dan dokumen pasif. Pada bagian inilah dokumen akan tersimpan secara rapi.

Proses yang lumayan panjang dengan melakukan document imaging, tetapi hasil yang diharapkan betul-betul dapat dipertanggung jawabkan.

Solusi yang diberikan RDS memang sangat membantu sekali.