Mempunyai anak merupakan kebahagiaan yang tidak terhingga. Anak adalah malaikat kecil untuk kedua orang tua yang tentunya sudah sangat menanti-nanti kedatangannya sejak anak tersebut masih berada di dalam kandungan ibunya. Kita tentunya harus bahagia yang belum mempunyai seorang anak. Mungkin saja tuhan belum memberikan kesempatan terhadap kita. Namun kita tentunya bisa terus berusaha dan juga berdoa serta pasrahkan semuanya terhadap Tuhan.

Kemudian untuk siapapun yang telah diberikan seorang anak, tentunya kita tidak boleh menyia-nyiakannya. Kita harus mendekanya dan harus mampu untuk dapat memberikan sentuhan kasih sayang, didik dan juga harus bisa mengajari anak tentang cara bagaimana situasi perkembangan jaman yang sangat membutuhkan sekali kemampuan anak yang sangat pintar sehingga kita sebagai orang tua akan selalu untuk dapat memperhatikan didikan tentang pengetahuan umum terhadap anak.

Misalnya yaitu diantara usia empat sampai enam tahun harus mulai mengetahui dan juga harus hafal tentang huruf dan juga angka. Caranya yaitu dengan cara memperkenalkan terlebih dahulu tentang bentuk dan juga  membacanya sambil belajar menulis juga supaya anak akan suka dengan pembelajaran dari orang tuanya. Dengan perlakuan terhadap anak dengan cara menggunakan sebuah metode dekapan kasih sayang sambil belajar, maka tentunya sangat diharapkan sekali anak akan memiliki kemampuan otak di dalam berfikir secara optimal yang sesuai dengan usianya.

Dengan begitu, harapan dari orang tua mempunyai anak yang pintar bisa terwujud dari hasil didikan yang rutin tidak selalu memaksakan dan juga selalu menggunakan dekapan kasih sayang yag perlu sekali untuk dapat membangkitkan mental anak. Dengan awal yang sangat baik sekali, anak bisa belajar menulis huruf abjad atau pun angka dari mulai huruf A sampai dengan huruf Z.

Pembelajaran kepada anak tentang cara belajar menulis huruf dan juga menulis angkat tentunya perlu mencari berbagai macam metode penerapan terhadap anak supaya ketika belajar anak bisa dengan mudah untuk dapat mencerna apa yang diajarkan oleh kita sebagai orang tuanya.