Pada saat kita ingin merasakan hidup yang serba berkecukupan dalam bidang materi, maka hal tersebut tidak akan pernah bisa kita peroleh dengan hanya berdiam diri saja. Dibutuhkan banyak kerja keras dan kerja cerdas untuk bisa mewujudkan hal tersebut di atas. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk meraih keadaan dimana anda tidak akan pernah kekurangan dalam hal materi.

Dari sekian banyak ikhtiar yang bisa anda lakukan, bisnis atau usaha sendiri adalah salah satunya. Banyak orang beralasan bahwa ketika dia tidak mencoba untuk usaha sendiri adalah dikarenakan terkendala permodalan yang tidak sedikit. Namun, tahukah anda bahwa hanya dengan modal yang kecil anda bisa menjalankan sebuah usaha yang bisa menghasilkan keuntungan yang besar ? Kita bisa memulai usaha kita dengan menjalankan usaha makanan ringan.

Tanpa harus menggunakan modal yang besar, usaha tersebut sangat bisa kita jalankan dengan sangat mudah. Peluang usaha makanan ringan saat ini dalam rangka meningkatkan produktifitas kita begitu terbuka lebar. Jadi, anda bisa coba untuk menjalankan usaha makanan ringan tersebut mulai saat ini.

Untuk bisa memanfaatkan peluang usaha makanan ringan tersebut, anda bisa mencoba menjalankan beberapa jenis usaha makanan ringan sebagai berikut :

Usaha kedai kopi

Kedai kopi termasuk usaha makanan dan minuman ringan yang pasti akan laris, terutama di daerah perkotaan. Hal ini didukung dengan banyaknya mal dan penawaran gaya hidup ibukota yang terkenal dengan: suka nongkrong dan bergadang hingga larut malam.

Jualan roti bakar

Meskipun bisnis berjualan roti bakar sudah banyak sekali, masih ada cara untuk berinovasi dengan menu favorit mahasiswa dan orang kantoran ini. Caranya ? Selain bereksperimen dengan rasa, rotinya juga bisa dibentuk berbeda. Untuk rasa, jangan hanya berpatokan dengan cokelat, keju, susu kental manis, atau telur mata sapi. Selain kornet, Anda juga bisa menggunakan selai stroberi, kacang, dan mungkin juga jeruk. Kenapa tidak ?

Jualan Popcorn

Peluang usaha makanan ringan yang satu ini sungguh sangat menjanjikan. Makanan yang juga dikenal dengan sebutan “berondong jagung” ini lazim dijual di bioskop. Berawal dari kebudayaan Barat, menonton film di bioskop sambil makan pop corn sukses membuat menu ini juga digemari di Indonesia.

Namun, sebenarnya Anda masih juga bisa mendapatkan makanan ringan ini tanpa harus ke bioskop. Selain dapat membelinya di mini market, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Mudah saja, selama Anda juga punya oven atau microwave serta tahu cara mengumpulkan bulir-bulir jagung dalam jumlah banyak.