Bagi pria, memilih cincin tentu saja tidak asal memiliki model yang bagus saja. Melainkan juga harus diperhatikan material utamanya. Sebab, tidak semua jenis bahan bisa digunakan oleh kaum Adam. Banyak cincin mewah untuk pria yang menggunakan bahan terbaik sehingga menghasilkan bentuk yang maskulin dan cocok dikenakan untuk berbagai acara.

Nah, apabila Anda sedang mencari cincin untuk menunjang penampilan, maka berikut akan direkomendasikan beberapa material yang terbaik. Yuk, cari tahu di bawah ini!

Material Terbaik untuk Cincin Pria

Cincin Mewah Untuk Pria
Cincin Mewah Untuk Pria

Tidak semua material logam mulia cocok dikenakan para pria. Sebab, ada beberapa yang memiliki warna yang cenderung feminin. Untuk itu, simak ulasan di bawah ini untuk menemukan material cincin yang terbaik!

Tungsten Karbida

Bagi orang yang tidak terlalu mengikuti perkembangan aksesoris, tentunya masih asing dengan istilah logam yang satu ini. Padahal, tungsten karbida merupakan jenis logam yang dikenal paling tahan terhadap goresan ketimbang material yang lain. Logam berat ini juga mempunyai titik lebur tinggi. Kemampuan dalam mempertahankan bentuk pun tergolong sangat bagus.

Sehingga, proses pemotongan logam ini tidak sama dengan logam emas maupun perak. Bahkan, hanya bisa dengan laser saja. Jika Anda tidak menyukai cincin mewah untuk pria yang berasal dari emas, tungsten karbida akan menjadi pilihan yang tepat.

Titanium 

Titanium sebetulnya bukan tergolong sebagai logam mulia. Akan tetapi, tampilannya tentu akan sangat memukau dan tidak kalah menarik dengan emas atau perak. Titanium merupakan logam yang sulit dibedakan dengan jenis lainnya. Sebab, warnanya gelap, serta mempunyai bobot yang ringan.

Titanium mempunyai daya tahan kuat tetapi harganya cenderung lebih mudah dijangkau. Namun, Anda perlu berhati-hati, sebab, pemilik kulit sensitif kerap mengalami reaksi alergi ketika mengenakan logam ini.

Platinum

Platinum dikenal sebagai lambang cinta yang abadi. Platinum merupakan pilihan logam terbaik sebagai pengganti dari emas. Nah, untuk harganya sendiri, platinum cenderung lebih tinggi ketimbang jenis cincin lainnya.

Platinum adalah logam berwarna putih yang tidak mudah mengalami korosi, warnanya sangat menarik, serta tidak mudah aus. Bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif pun tetap bisa memilih logam ini untuk dikenakan.

Namun, kualitas titanium tergantung dari persentase campuran bahan yang dipakai. Bahan yang terbaik adalah platina dengan 95 karat. Yang artinya, perhiasan tersebut merupakan campuran platinum sebesar 95 % dengan bahan lain hanya 5% saja.

Palladium

Palladium juga saat ini menjadi bahan cincin mewah untuk pria yang sangat digemari. Hal ini dikarenakan palladium mempunyai beragam kelebihan. Bahkan, jika dibandingkan, logam ini hampir sama dengan platinum dan emas putih. Namun, harganya sangat terjangkau.

Palladium mempunyai beberapa sifat seperti ringan, bisa mempertahankan warna dengan baik, tidak mengakibatkan alergi, serta warnanya sangat cantik. Logam ini juga tahan terhadap goresan. 

Zirkonium Hitam

Satu lagi logam yang sangat populer di pasaran. Zirkonium hitam memiliki keunggulan dari segi kekuatan dan bobot yang tidak jauh beda dengan titanium. Saat ini, bahan zirkonium hitam menjadi trend tersendiri untuk cincin para pria. Daya tahan jenis bahan ini sangat ampuh terhadap korosi serta goresan.

Cincin Terbaik untuk Pria dengan Kualitas Material yang Tinggi

Menghadiri sosialisasi adalah hal yang mutlak dilakukan oleh pria milenial. Sehingga, mengenakan cincin mewah untuk pria juga menjadi kebutuhan untuk membuat penampilan semakin elegan. Untuk itu, cincin yang satu ini sangat cocok untuk dipilih. Pasalnya, memiliki dominasi silver serta detail emas yang semakin membuatnya terkesan berkelas dan “mahal”.

Cincin ini juga sangat cocok untuk Anda yang mengutamakan kualitas bahan serta lebih menyukai model yang simple. Sentuhan berlian pada mata cincin juga akan menambah kesan elegan pada cincin.