Pasangan yang ingin segera untuk melangsungkan sebuah acara pertunangan pada umumnya dihadapkan dalam sebuah pilihan yang bisa dikatakan cukup membingungkan saat memilih cincin tunangan yang akan dipergunakan. Terlebih bagi pasangan yang menginginkan cincin tunangan couple. Namun ada sebuah arti yang paling utama yakni sepasang cincin pertunangan merupakan sebuah lambang dalam sebuah ikatan cinta yang suci serta sebuah komitmen di antara kedua belah pihak untuk dapat melangsungkan sebuah upacara pernikahan. Dalam cincin tunangan tersebut juga mengisyaratkan bahwa keduanya telah saling terikat di antara satu sama lain. 

Namun ada juga sebagian pasangan yang menyebutkan bahwa cincin pertunangan itu tidak harus couple. Mereka juga menjelaskan bahwa seorang perempuan yang memakai cincin tunangan merupakan sebuah lambang dimana perempuan tersebut telah menerima lamaran dari kekasihnya serta bersedia untuk menikah dengannya. Biasanya hal tersebut disebut dengan sebuah cincin single yang hanya dipakai oleh pihak perempuan saja yang diberikan oleh pasangannya sebagai tanda bahwa ia sudah siap untuk meminang serta menafkahi dari calon pengantin perempuan/pasangannya dalam sebuah ikatan pernikahan. 

Cincin Tunangan Couple
Cincin Tunangan Couple

Kapan cincin tunangan itu dipasangkan?

Cincin tunangan couple merupakan suatu hal yang cukup sakral dalam sebuah prosesi pertunangan. Dan dalam salah satu momen acara yang utama adalah proses tukar cincin di antara kedua pasangan yang akan mengikat sebuah perjanjian yang sangat luar biasa. Prosesi memasangkan cincin dari pihak laki – laki ke pihak perempuan dan juga sebaliknya dengan disaksikan oleh kerabat terdekat dan seluruh keluarga besar dan para undangan yang telah berada di dekat kedua mempelai yang juga turut serta menjadi saksi dalam prosesi yang sakral tersebut.

Namun perlu diketahui juga bahwa proses tersebut tidak semuanya dilakukan dalam prosesi tersebut, namun juga ada sebagian orang yang melakukan acara pemberian cincin tunangan dan melamar kekasihnya dalam sebuah moment – moment tertentu untuk mengetahui bahwa kekasihnya menerima lamaran tersebut atau tidak. Proses tersebut memang berbeda dengan tukar cincin couple yang mana dalam tukar cincin single hanya pihak perempuan saja yang memakainya. 

Apa alasan memilih cincin tunangan berpasangan?

Jika ditanya sebuah alasan kenapa harus memakai yang kembaran dengan pasangannya, mungkin sebagian orang akan memiliki jawaban yang tidak sama. Namun sebagian orang menganggap memakai sesuatu hal yang sama merupakan hal yang lumrah yang dilakukan oleh beberapa pasangan. Namun ada sebagian orang yang merasa bahwa keinginan tersebut muncul lantaran bahwa keduanya saling memiliki antara satu dengan yang lainnya. Dan tentunya bagi pasangan yang sangat mencintai antara satu dengan yang lain akan sangat merasa bangga menggunakan suatu yang kembar dengan pasangannya, yang menandakan bahwa keduanya sejalan dengan hubungannya. 

Namun konsep tersebut ternyata hampir sama bagi mereka dengan memakai cincin tunangan couple, dan bagi mereka yang menggunakan cincin couple menyebutkan bahwa dengan kondisi tersebut menjelaskan sebagai sebuah pengingat antara dua hati yang menjadi satu atau sama. Namun jika kalian pasangan yang akan memilih cincin tunangan couple ini kalian harus memperhatikan beberapa hal yang cukup penting sebelum kalian menggunakan atau memilih cincin couple tersebut. 

Hal yang perlu dipertimbangkan untuk memilih sebuah cincin tunangan couple diantaranya adalah alokasi budget, bahan cincin tunangan, model cincin, ukuran cincin dan lain sebagainya. Kalian harus benar – benar memilih pilihan yang tepat untuk cincin kalian, pastikan kalian memilih cincin tunangan couple hanya di The Palace National Jeweler, The Palace menyediakan beragam cincin tunangan couple dengan pilihan yang terbaik dan dengan bahan yang berkualitas.